Muscab PPP ke VIII
Muscab PPP ke VIII

BENGKULU, PB – DPC PPP kota Bengkulu menggelar Musyawarah Cabang atau Muscab ke VIII. Muscab digelar di Hotel Ananda, Kota Bengkulu, Minggu (18/09/2016).

Muscab ke VIII ini mengangkat tema “Bergerak bersama menuju kemenangan Pemilu 2019”. Selain pengurus dan kader DPC PPP Kota Bengkulu saat Muscab hadir pula pengurus tingkat wilayah DPW PPP.

Ketua Panitia Muscab VIII DPC PPP Kota Bengkulu, Supwandi menuturkan Muscab ini digelar untuk menunjuk tim Formatur. Tim formatur ini kelak yang diberikan tugas untuk menentukan ketua DPC PPP Kota Bengkulu.

“Tugas kami sebagai panitia Muscab hanya memastikan formatur terbentuk. Setelah formatur terbentuk penyaringan ketua digodok dan dilakukan penyaringana oleh DPW,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Ujang Putra menyebutkan tim formatur kelak akan diisi oleh 5 unsur yakni, Unsur DPP, DPW ,Pengurus DPC, Majelis DPC dan pengurus PAC. Kelima unsur inilah nanti yang menentukan ketua DPC terpilih.

“Tim formatur inilah yang akan menyusun struktur siapa yang akan ditunjuk menjadi Ketua, Sekertaris dan Bendahara,” ujarnya.

Sampai saat, lanjut Ujang, sudah ada 6 nama yang mendaftarkan diri menjadi ketua. Nama-nama calon ketua itu akan bersaing dan diseleksi oleh tim formatur.

“Formatur akan diberikan waktu kerja 14 hari untuk menunjuk ketua. Sampai saat ini sudah ada 6 orang yang sudah mendaftarkan diri ke DPW,” terangnya.

Terkait calon ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Wakil Sekretaris DPW PPP Riki Supriadi mengatakan, sudah ada enam nama bakal calon ketua DPC PPP Kota Bengkulu periode akan datang. “Saat ini, sudah ada enam nama yang beredar. Tiga nama dari anggota dewan kota, yaitu, Dedi Exwan, Heri Ifzan, dan Bahyudin Basrah. Lalu ada nama incumbent Ketua DPC saat ini, Ujang Putra S.Sos. Kemudian Roli dan saya sendiri,” ungkap Riki Supriadi

Selain agenda pemilihan ketua DPC PPP, Muscab juga akan membahas program kerja dan evaluas kinerja kepengurusan. [MS]