PANBENGKULU, PB – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu menargetkan untuk menjadi pemenang Pemilu 2019 pada tingkat politik nasional. Untuk kancah politik lokal PAN menargetkan menang dalam Pilkada Bengkulu Tengah (Benteng) 2017 dan Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2018.

“PAN target kemenangan di Pilkada Benteng, Pilwakot dan Pemilu 2019,” kata Pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Exler di Kantor PAN, Senin (5/9/2016).

(Baca: Besok, Pengurus DPW PAN Periode 2016-2021 Dilantik)

Untuk target itu, PAN juga telah memasang strategi dan taktik. Salah satunya dengan mengusahakan target 1 kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Minimal kita bisa dapat 1 kursi disetiap Dapil. Untuk track record PAN provinsi dan Kabupaten/kota belum pernah turun dalam perolehan kursi,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Dempo, untuk mewujudkan kemenangan, PAN akan berbuat untuk rakyat dengan fokus membenahi infrastruktur dasar jalan.

“Kita fokus pada infrastruktur dasar untuk rakyat, seperti 1000 jalan mulus di Kota Bengkulu sudah berjalan, Kegiatan sosial seperti donor darah dan kesehatan gratis,” terangnya.

Apalagi katanya, kepengurusan DPW PAN periode 2016-2020 sudah berubah dan diisi dengan nama-nama baru yang sudah pengalaman dan cekatan dalam urusan organisasi.

“Dipengurusan baru, ada nama baru, seperti Elvis Bakrie, Gustianto dan Yenita Fitriani dan Asnawi A Lamat. Mereka adalah tokoh kredibel yang akan memperkuat PAN,” tambahnya.

Kepengurusan baru DPW PAN baru tersebut rencananya akan dilantik pada Senin (5/09/2016) besok. Pelantikan langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum, Zulkifli Hasan. [MS]