festival-tabot-s grup-arastra-bengkulu-dalam-simfes-2015

 

 

 

 

 

 

BENGKULU, PB – Untuk melestarikan nilai budaya dan seni Bengkulu, Pemkot Bengkulu akan berupaya untuk menggelar lomba Dol setelah hearing bersama puluhan komunitas Dol Kota Bengkulu. Komunitas meminta acara lomba Dol masuk dalam rangkaian perayaan Tabot Bengkulu yang akan diselenggarakan bulan depan.

“Kami menuntut perlombaan dol itu diadakan, kasihan dengan anak-anak yang sudah latihan dol berbulan-bulan, lomba dol ini nyaris ditiadakan makanya kami datang kepada Sekda Kota mohon petunjuk, sekda menanggapi, kemaren hampir ditiadakan karena kami bimbang mau kemana lagi karena saling lempar dari Dikbud ke Dinas Parawisata,” ujar Medi Kasim Perwakilan komonitas Dol Kota Bengkulu, Selasa (20/19/2016).

Dikatakan Sekretaris Daerah Marjon, juga mengatakan jika lomba dol tersebut ditiadakan maka pihaknya akan berkordinasi dengan SKPD terkait. Dimana hal ini dikarenakan anggaran tersebut berasal dari APBDP Bengkulu. Sehingga besaran anggaran tersebut dapat berubah dari sebelumnya.

“Hanya proses keterlambatan karena dananya dari APBDP, ada perubahan jumlah anggarannya. Mereka datang kesini karena lomba dol ditiadakan dengan rangkaian acaranya. Kalau ditiadakan akan kita kordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, karena lomba ini tidak terlalu mahal. Hadiahnya akan kita akan kerja sama dengan mitra kita, seperti perusahaan swasta lainnya. Maka kita akan usahakan,” imbuhnya. (RU)