pepabri-1 pepabri

 

 

 

 

 

BENTENG, PB – Persatuan Pensiunan ABRI (Pepabri) Kabupaten Benteng, Rabu (20/9/2016) dilantik. Terpilih sebagai pengurus Syafridon sebagai Ketua, Firman sebagai Sekretaris dan Solihin sebagai Bendahara untuk periode 2016-2021. Pengurus dilantik Ketua DPD Pepabri Provinsi Bengkulu, Letkol Purn PS┬áSitepuh mengharapkan keberadaan Pepabri Benteng dapat bersinergi dengan kegiatan Pemerintah Daerah, saling bahu membahu menciptakan keamanan dan keharmonisan dalam membangun Benteng.

Kehadiran Pepabri Benteng diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan keamanan┬ádan pemerintah daerah beserta segenap instansi di dalamnya untuk bahu membahu membangun Kabupaten Benteng. lebih maju jaya lagi ke depan,” ucap Sitepuh kepada pedomanbengkulu, Rabu (20/9) di Aula Maroba.

Pepabri di Benteng jelas sitepuh saat ini baru berjumlah 50 personil/anggota. jumlah dipastikan bertambah mengingat 10 kecamatan belum semua terdata. Anggota Pepabri disamping pensiunan TNI, juga terdiri dari putra putri pensiunan TNI.

“Program kami di benteng salah satunya berdasarkan program pemerintah daerah yaitu mewujudkan taman makam pahlawan. tahun 2017 diharapkan sudah bisa dilakukan renungan suci di kabupaten benteng,” sampai Syafridon Ketua Pepabri Benteng.

Bupati Benteng yang diwakili Asisten III Putu Sura Artika menyampaikan komitmen kuat untuk menaungi kegiatan Pepabri diantaranya membangun taman makam pahlawan. Lantaran agenda itu sudah dicetuskan jauh jauh hari oleh bupati benteng.

“Kami atas nama bupati support dg pepabri di antaranya merealisasikan taman makam pahlawan. serta memfasilitasi kantor Pepabri Benteng, yang saat ini sementara ada kantor bersama di desa karang tinggi,” kata Putu saat pelantikan ikut dihadiri Danramil dan Polsek Talang Empat, Pemuda Pancasila, FKPPI serta tokoh masyarakat. (Dedy Irawan)