Ridwan MuktiBENGKULU, PB – Pasca dicopotnya Maizuardi sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi, Dispora kemudian dipimpin oleh seorang Plt. (Baca juga: Kadispora Dicopot, Gub: Intropeksi Diri).

Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mengintruksikan pada Plt Kadispora yang baru untuk fokus membenahi sektor olahraga, terlebih untuk menghadapi PON Bandung 2016. Ridwan berharap, semua atlet Bengkulu dapat memberikan prestasi terbaiknya.

“Khusus untuk Dinas Pemuda dan Olahraga bahwa pada tanggal 17 September 2016 akan digelar PON di Bandung silahkan konsentrasi dan raihlah prestasi terbaik,” kata Ridwan, Rabu (7/09/2016) di Kantor Gubernur.

Walaupun saat ini anggaran untuk olahraga belum maksimal dan memadai, Ridwan mengatakan, tetap memberikan anggaran yang cukup untuk pekembangan dunia olahraga di Bengkulu.

“Ditengah keterbatasan anggaran APBD Provinsi Bengkulu, kita tetap memberikan anggaran untuk perkembangan olahraga di Bengkulu,” ujarnya.

Ridwan menekankan, jumlah anggarna yang terbatas membuat Pemda provinsi harus efektif mengunakan anggaran, untuk itulah anggaran akan difokuskan pengentasan kemiskinan dan ketertinggalan.

“Kepada atlet dan official untuk dapat memahami dan berempati dengan kondisi masyarakat yang sedang memprihatinkan. Angaran yang minim ini akan digunakan untuk pengentasan kemiskinan dan ketertinggalan provinsi Bengkulu,” tandasnya.

Seperti diketahui, Posisi Maizuardi senagai Kadispora digantikan oleh Meri Sasdi sebagai Plt Kadispora. Posisi tersebut akan dijabat Meri Sasdi hingga gubernur menetapkan Kadispora Defenitif. [MS]