Untitled 12345BENGKULU, PB – Munculnya beberapa nama kandidat bakal calon Walikota Bengkulu saat ini, seperti Andi Roslinsyah, Erna Sari Dewi, Mardiyanti, Patriana Sosialinda dan Helmi Hasan. Nampaknya dua nama sosok muda Bengkulu yaitu senator Riri Damayanti John Latief dan Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu Mirza bisa jadi pilihan alternatif pasangan muda untuk memimpin Kota Bengkulu yang akan datang.

“Kalau kedua tokoh muda ini bisa maju dan berpasangan, tentu kans mereka untuk menang cukup terbuka, sebab mereka selain mewakili anak muda Bengkulu, juga sudah terbukti mampu menjadi pemimpin, seperti Riri dia adalah senator dan pernah memimpin sidang perdana MPR DPR RI, sementara Mirza adalah ketua PDIP Kota Bengkulu dimana saat ini, secara nasional pemimpin kita di pusat dari PDIP,” ungkap Direktur LSA Bengkulu H. Muchdimon Muchlis, Minggu (4/09/2016).

Sebelumnya, dikatakan oleh Muchdimon, dua sosok muda Bengkulu ini juga pasangan yang sangat tepat, karena Riri mewakili masyarakat Rejang, dan Mirza dari Serawai.

“Kombinasi keduanya cukup tepat, tinggal lagi bagaimana keduanya bisa sepakat maju Pilwakot. Kalau untuk Mirza, yang saya lihat saat ini, dia sudah mulai sosialisasi untuk maju Pilwakot, sedangkan Riri masih terlihat fokus pada tugas dan kewajibannya sebagai senator,” katanya.

Dilain pihak, senator anggota komite II DPD RI Riri Damayanti John Latief saat ditanyai soal kemungkinan dia maju dalam Pilwakot tahun 2018 dan peluang berpasangan dengan Mirza, dia menegaskan kalau saat ini masih belum bisa dipastikan.

“Kalau saat ini, Riri belum bisa memastikan apakah akan ikut atau tidak dalam Pilwakot nanti. Hanya saja yang mendorong untuk ikut maju dalam Pilwakot memang sudah banyak, dan sudah ada yang menawarkan untuk maju berpasangan. Kalau dengan Mirza, memang Riri kenal, tapi untuk pembicaraan soal maju Pilwakot juga belum pernah,” ujarnya.

Mirza sendiri sebelumnya juga pernah mengatakan, bahwa dia sudah mulai melakukan sosialisasi guna maju Pilwakot tahun 2018, dan untuk pasangan dia belum tahu. “Kalau soal pasangan kita lihat nanti. Hanya saja, jika memang Riri bersedia untuk maju bersama, saya rasa kami bisa menjadi perwakilan dari kalangan anak muda Bengkulu untuk berkompetisi dalam Pilwakot nanti,” singkatnya. [*]