14273397_877112242422469_2134898105_oREJANG LEBONG, PB – Secara tegas, Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, RA Deny mengingatkan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di tingkat Kelurahan, Desa serta kecamatan maupun sekretariat Pemerintah daerah Rejang Lebong agar tidak lalai menjalankan tugasnya. Khususnya dalam penanganan penyaluran Beras Miskin (Raskin).

Sebab, Dirinya menilai Kasus pengelapan Raskin yang terjadi beberapa waktu lalu adalah kasus yang sangat memalukan bagi pemerintah daerah Rejang Lebong.

“Kasus itu terjadi tak lepas dari kelalaian para petugas terkait. Jika mereka bekerja maksimal, saya yakin kasus itu tidak akan terjadi,” ujar Deny.

Dikatakan Deny, Raskin merupakan hak – hak orang tidak mampu. Seharusnya, hak – hak orang tidak mampu menjadi prioritas dalam pengerjaannya. “Jika para petugasnya teliti, tidak mungkin para pelaku bisa dengan mudahnya membawa beras yang begitu banyak jumlahnya tersebut untuk di jual kembali,” ujar Deny.

Untuk itu, Deny menghimbau agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Deny juga mengecam PNS yang kinerjanya dinilai malas atau tidak disiplin. “Kita akan evaluasi terus kinerja mereka. Kinerja inilah yang akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan pelaksanaan mutasi ke depan. Saya beri tempo satu tahun,” ujar Deny. (Ifan)