Bandar SabuREJANG LEBONG, PB – Masih ingat dengan Di (22) pengedar sabu yang sebelumnya di tangkap oleh Polsek Curup, 25 juli lalu. Hinga saat ini, penyidik Polsek Curup masih terus melakukan penyidikan asal Senjata Api (Senpi) rakitan mirip Revolver dan 8 butir amunisi yang diamankan dari tangan tersangka berikut narkotika jenis sabu seberat 5,17 gram.

Lihat juga: Tumpas Narkoba, Polres Bekuk 2 Bandar Sabu dan Bandar dan Kurir Sabu Ditangkap

Setelah ditelisik, petugas mengetahui jika Senpi tersebut diperoleh Di dari tangan bandar besar Sabu – sabu berinisial A asal kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan. “Saat ini, A masih menjadi buronan kami. A masuk dalam target OPerasi kami,” ujar Kapolsek Curup, Iptu Sukardi melalui Kanit Reskrim, Ipda Zuhdi SH, senin (05/09) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Zuhdi, dari keterangan DI, setiap bandar kecil yang menjadi kaki tangan dari A akan diberikan sepucuk Senp[i rakitan sebagai alat jaga diri. “Jadi, Di menjual Sabu milik Pelaku A ini. Agar aman, A memberikan sepucuk senpi rakitan kepada Di beserta amunisinya,” ujar Zuyhdi.

Diojelaskan Zuhdi, setidaknya petugas telah berulang kali melakukan pengrebekan di kediaman A di kota lubuklinggau. Namun A selalu berhasil meloloskan diri. “Kita sudah melakukan koordinasi dengan Polres kota lubuk linggau untuk ikut membantu menagkap A jika keluar dari persembunyiannya,” ujar Zuhdi.

sekedar mengingatkan, Di ditangkap petugas di sebuah rumah warga kawasan kelurahan Batu Galing kecamatan Curup Tengah 25 Juli yang lalu. Saat diamnkan, petughas menemukan satu paket sabu, sepucuk senpi, 8 butir peluru, alat hisap sabu, timbangan digitas serta puluhan plastik bening pembungkus sabu. (Ifan)