Suasana pendaftaran Satpol PP di BS
Suasana pendaftaran Satpol PP di BS

BENGKULU SELATAN, PB – Meskipun pendafaran seleksi tenaga kontrak Satpol PP telah dimulai sejak tanggal 5 September dan telah ditutup kemarin 7 September, namun kapan kepastian waktu pelaksanaan tes belum bisa dipastikan. Itu lantaran masih menunggu pengesahan APBD-P Kabupaten Bengkulu Selatan disahkan.

Penerimaan Satpol PP di BS Menuai Protes

Anggaran penambahan tenaga kontrak satpol PP tersebut bakal diploting pada APBD-P. Artinya jika anggaran tersebut tidak disetujui pada APBDP, maka bisa jadi penambahan personil Satpol PP dibatalkan.

Untuk diketahui, saat ini RAPBDP Kabupaten Bengkulu Selatan tengah berada di meja Gubernur untuk dilakukan evaluasi. Semakin cepat evaluasi dari gubernur turun, maka semakin cepat pula APBDP disahkan. Sebelumnya Bupati Bengkulu Selatan dan pihak DPRD menargetkan APBDP bisa disahkan pada tanggal 10 September 2016.

Sementara itu, Kepala Kantor Satpol PP Bengkulu Selatan Firmasnyah mengaku saat ini tengah melakukan verifikasi berkas lamaran satpol PP.

“Pendaftarnya itu kalau tidak salah mencapai 545 orang, tapi jumlah itu belum final, lantaran ada peserta yang mendaftar berulang-ulang, bahkan ada yang memasukkan sampai empat buah berkas, ini karena banyak yang menitipkan berkas. Sabtu (10/9/16) direncanakan seluruh peserta bakal diberikan pengarahan dulu. Untuk pelaksanaan tes nanti selesai Idul Adha, yang jelas masih menunggu ketuk palu APBD Perubahan,” ujar Firmansyah. (Apdian Utama)