BENGKULU, PB – Anggi Gintha (16) penderita malnutrisi kronik Senin (24/10/2016) siang tadi mendapat kunjungan dari Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan. Anggi Ghinta dan ibunya Marhayani terlihat kaget dengan kedatangan Walikota secara tiba-tiba. Di lantai 2 ruangan perawatan D RSUD Kota Bengkulu, Anggi terlihat memeluk boneka kesayangannya, kondisi tubuh yang sangat kurus membuat ia terbaring lemah tak berdaya.

Walikota H. Helmi Hasan yang menjenguk terlihat haru melihat salah satu warganya yang beralamat di Jalan Keswari RT.07/RW. 03 Kelurahan Anggut Atas itu terbaring menderita dengan penyakit yang dideranya.

“Anggi, banyak-banyak berdoa dan sabar. Karena setiap sakit yang diderita manusia itu semua datang dari Allah, dan bukan obat atau dokter yang menyembuhkan. Tetapi Allah pula yang akan menyembuhkan,” ujar Helmi Hasan.

Mendengar itu, Ibu Anggi, Marhayani tak kuasa menahan air mata, ia terharu di sela-sela kesibukan aktvitasnya, Walikota H. Helmi Hasan masih menyempatkan diri untuk mengunjungi Anggi bersama Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon.

“Inilah kondisi anak saya Pak, terimakasih kemarin (Minggu-red) Direktur RSUD Kota, Kadis Kesehatan, Camat, Lurah dan salah satu anggota DPRD kota telah membawa anak saya ke RSUD kota ini. Semoga anak saya lekas sembuh,” ungkap Marhayani dengan nada sedih.

Selain menjenguk Anggi, Walikota Helmi Hasan juga sempat menjenguk tujuh orang pasien lainnya di lantai 2 RSUD Kota tersebut. Dirinya berpesan agar para pasien dapat selalu berdoa.

“Doa orang yang sakit itu makbul, semoga semua pasien lekas sembuh. Kepada perawat, rawatlah pasien sebaik-baiknya,” pesan Helmi Hasan.

Usai menjenguk pasien, Walikota Helmi Hasan ketika diwawancarai jurnalis mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan komitmen Pemerintah Kota Bengkulu tentang bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna.

“Melalui program Bengkulu Ku Peduli dan Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) Insya Allah, Pemkot berusaha cepat tanggap. Jika ambulans telat kita gunakan mobil dinas. Agar warga Kota Bengkulu yang sakit serta tidak mampu bisa menerima manfaat program ini. Ini bukan hanya sebuah tekad, tapi aksi nyata,” terangnya.

Terpisah, Direktur RSUD Kota Bengkulu dr. Lista Cherlyviera ketika diwawancarai mengatakan dalam satu hingga dua minggu ini pihaknya akan terus memantau perbaikan kondisi Anggi secara umum seperti serapan nutrisi, gizi dan lain-lainnya agar fisik Anggi semakin pulih.

“Kita akan berikan layanan yang terbaik, agar kondisi Anggi cepat pulih,” ujar dr Lista. [rilis/humas]