marjon-menunjukkan-hasil-seleksi-jpt-pratama-pemkotBENGKULU, PB – Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Bengkulu tuntas melaksanakan tugas untuk memilih tiga nama yang akan menjabat sebagai Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintahannya (daftar terlampir, red)

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon, Senin (17/10/2016). Selanjutnya, Pansel JPT Pratama Kota Bengkulu menyerahkan tiga nama ini kepada Wali Kota Helmi Hasan untuk pilih salah satunya agar bisa dilantik.

“Setelah melalui berbagai tahapan penilaian, presentasi makalah, wawancara dan lain-lain serta berdasarkan rapat tim baik oleh Pansel di Bengkulu maupun dari Kementerian PAN-RB, Kemendagri dan BKN, maka tiga nama besar itu telah diputuskan,” kata Marjon.

Ia menjelaskan, sebelum ditetapkan, semua data-data proses seleksi telah dikompilasi. Lalu, kata Marjon, nilai seluruh peserta dijumlahkan dan hasilnya nama-nama tiga besar ini muncul.

“Hasil ini telah kami sampaikan kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dan sudah diterima. Nama-nama ini sudah diserahkan kepada Wali Kota untuk dipilih satu nama. Bisa diserahkan kepada kami atau langsung Wali Kota menetapkan, itu hak beliau. Beliau diberi waktu untuk memutuskan sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski tiga nama besar itu diurut berdasarkan hasil penilaian, namun Wali Kota memiliki hak prerogratif untuk menetapkan baik mereka yang diurutan teratas, kedua, ataupun ketiga.

(Baca juga : KASN Apresiasi Seleksi JPT Pratama Kota Bengkulu)

“Setelah seleksi ini tidak kemudian Pansel dibubarkan. Pansel tetap akan dipertahankan untuk melakukan penilaian terhadap semua pejabat kota. Khususnya melakukan penilaian terhadap penyesuaian struktur organisasi sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016,” demikian Marjon. [RU]

ist-hasil-seleksi-pansel-jpt-pratama-kota-bengkulu ist-hasil-seleksi-pansel-jpt-pratama-kota-bengkulu-ii

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikut ini tiga besar yang direkomendasikan ke Wali Kota:

1. Sekwan:
Ramadhan Indosman
Siti Janaini
Yayan Alfian

2. Bappeda:
Medi Febriansyah
Junita Hartati
Riduan

3. BPPT-PM:
Toni Harisman
Wahyuliati
Pajrul

4. Disperindag:
Faisal Effendi
Widodo
A. Supriono

5. Satpol PP:
Arman Kusnandar
Dewi Septi
Mitrul Ajemi

6. DPPKA:
Hadianto
Sofyan Tosoni
Yudi Susanda

7. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan:
Walin
Syahrul
Zohri Kusnadi

8. Dishubkominfo:
Bardin
Sanuludin
Darius Adi

9. Disnakerpora:
Herman
Munardi
Aksan

10. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan:
Rosmayetti
Munarwan Syaiful
Ruhim