rapat-tentang-sengketa-lahan-warga-seluma-dan-pt-agri-andalas-2BENGKULU, PB – Senin (24/10/2016), Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar rapat fasilitasi penyelesaian sengketa lahan antara PT Agri Andalas dengan masyarakat Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma.

Data terhimpun, Pemerintah Provinsi menyatakan kesediaannya untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Desa Rawa Indah dalam menyelesaikan sengketa lahan yang mereka alami bersama PT Agri Andalas.

Hanya saja, masyarakat diminta untuk mengikuti dengan sabar proses hukum yang berlangsung. Bila proses hukum telah selesai, kedua belah pihak diharapkan dapat menerima keputusan tersebut.

Selanjutnya, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti akan melayangkan surat kepada Pemerintah Kabupaten Seluma untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat.

Selain itu, rapat juga memutuskan agar kedua belah pihak menyiapkan kelengkapan berkas seperti sertifikat, SIUP, izin dan lain-lain sebagai kelengkapan dokumen pendukung mengingat sulitnya ditemukan perdamaian antara kedua belah pihak.

Rapat ini berlangsung sesuai dengan instruksi dari Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti. Rapat berlangsung dari pukul 09.30 WIB hingga 11.30 WIB di Ruang Rapat Melati.

Rapat ini dihadiri oleh dipimpin oleh Karo Pemerintahan Pemda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri. Ia didampingi oleh Plt Kepala Dinas Perkebunan Provinsi, Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi, Asisten I, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan Setda Seluma, Camat Ilir Talo, Kades Rawa Indah, dan pejabat-pejabat terkait lainnya. [Doni Morsi]