BENGKULU, PB – Dua orang pucuk pimpinan TNI di Provinsi  Bengkulu telah berakhir masa tugasnya. Prosesi pisah sambut untuk melepaskan perwira TNI tersebut dilaksanakan di Balai Kota pada Senin (31/10/2016) malam. Acara semi formal ini disaksikan oleh SKPD di lingkup Pemkot Bengkulu dan unsur FKPD kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam sambutannya mengucapkan salam perpisahan dan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Danlanal Bengkulu Letkol laut (P). M. Nizar Gadafi serta Dandim 0407 Bengkulu Letkol.CZI. M.Said.

“Pertemuan ini bukanlah perpisahan, hubungan yang terjalin baik selama ini tidak akan terputus, tetap terbingkai dalam ikatan silahturahmi,” katanya.

Walikota Helmi Hasan pun mengucapkan selamat datang kepada para pengganti yakni Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto sebagai Danlanal Bengkulu dan Dandim 0407 Bengkulu Letkol.ARH. Osmar Silalahi.

“Kami ucapakan selamat datang kepada Danlanal dan Dandim yang baru semoga kita bisa menjawab tantangan yang ada di kota Bengkulu dengan lebih baik,” ujarnya.

Sambutan perpisahan pun terucapkan oleh Danlanal dan Dandim yang lama. Mereka menyatakan bahwa Bengkulu sudah memberikan memori yang baik bagi mereka. Dua perwira ini pun meminta do’a restu warga kota Bengkulu agar bisa menjalankan tuga ditempat yang baru dengan baik.

“Apa yang dilakukan Danlanal sebelumnya akan kita lanjutkan seperti kemaritiman, pembinaan desa pesisir bersama pemerintah daerah,” ujar Danlanal Letkol. Laut (P) Fajar Rusdianto.

Acara ini berlangsung dengan khidmat. Suasana lebur dalam keakraban dan silahturahmi yang erat antar FKPD. [rls/hms]