terjaring-razia-satpol-pp-2REJANG LEBONG, PB – Sebanyak 10 Remaja, Senin (31/10/2016), sekitar pukul 08.00 WIB terjaring razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong.

Ini dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 331.1/135/SJ agar Pemerintah Daerah melakukan pemantauan, pengamanan aset-aset pemerintah daerah, pusat keramaian serta melakukan pendataan warga baru yang berada di wilayah rumah kos kosan dan kontrakan serta menggelar operasi ganbungan melalui operasi yustisi bidang kependudukan untuk memantau pergerakan dan perpindahan pendudukan.

Mereka yang terjaring diamankan dari dua lokasi. Diantaranya di Desa Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara dan Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Tengah.

“8 remaja terjaring di Kosan Desa Tunas Harapan dan 2 remaja lainnya di kosan Desa Air Meles Bawah,” ujar Kasi Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat satpol PP Rejang Lebong, Mardiansyah usai pelaksanaan razia.

Dikatakan Mardiansyah, saat diamankan, para remaja ini berada di dalam kamar kos-kosan dengan posisi berpasangan lain mukhrim.

“Sebagian besar masih di bawah umur dan putus sekolah,” ujar Mardiansyah.

Dilanjutkan Mardiansyah, usai dimintai keterangan, para remaja tersebut menandatangani surat pernyataan untuk tidak lagi berbuat hal serupa lalu dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

“Orang tua mereka kita panggil. Usai diberikan arahan dan nasehat, mereka langsung kita serahkan kepada orang tua,” ujar Mardiansyah. [Ifan]