kepala-desa-sumberejo-transad-kecamatan-bermani-ulu-raya-suwandiREJANG LEBONG, PB – Kepala Desa Sumberejo Transad Kecamatan Bermani Ulu Raya, Suwandi, mengatakan, saat ini Desa yang dipimpinnya sangat membutuhkan bantuan pembangunan gedung belajar TK/PAUD beserta tenaga pengajarnya.

Sebab, kata Suwandi, hingga saat ini, di desanya belum ada sarana pendidikan TK/PAUD. Padahal, ungkapnya, anak-anak usia lima hingga enam tahun di Desa Sumberejo mencapai 75 orang.

“Pengajuan pembangunan sudah kami sampaikan kepada instansi terkait dan pemerintah daerah melalui Musrenbang tahun lalu. Namun belum ada tindak lanjutnya,” ujar Suwandi, Jum’at (21/10/2016).

Dijelaskan Suwandi, di desa yang dia pimpin terdapat 1.476 jiwa penduduk. Sebanyak 90 persen diantaranya berprofesi sebagai petani. Sehingga, tak hanya bangunan gedung TK/PAUD saja yang dibutuhkan, namun sejumlah bangunan infrastruktur seperti jalan, irigasi serta jaringan listrik juga sangat dibutuhkan.

“Kami harap, pembangunan gedung PAUD ini sudah dapat dilakukan tahun 2017 mendatang. Sehingga, anak-anak kami bisa mengenyam pendidikan sejak dini. Daripada mereka bermain di kebun saat kami bekerja lebih baik mereka sekolah mulai dari tingkat paud dan TK,” ujar Suwandi. [ifan]