akp-chusnul-qomarakp-chusnul-qomar-2REJANG LEBONG, PB – Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Chusnul Qomar SH. S. ik, Senin (31/10/2016) mengatakan, jenazah Tina (36) Warga Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah telah dimakamkan minggu (30/10) lalu.

Ini dilakukan setelah keluarga wanita yang tewas saat karaoke ini menolak untuk dilakukannya upaya otopsi dalam oleh penyidik di Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu.

“Pasca kejadian, jenazah korban memang langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Setiba disana, tim dokter langsung melakukan ulang visum luar terhadap tubuh korban. Hasilnya sama dengan hasil visum oleh dokter IGD RSUD Curup yaitu penyebab kematian adalah kekurangan oksigen lantaran tersedak minuman atau gejala jantung. Namun, saat akan dilakukan otopsi terhadap organ tubuh dalam korban, keluarga korban menolak dan langsung membawa jenazah korban kembali ke rumah duka dari RS Bhayangkara,” ujar Chusnul.

Sementara itu, di malam kejadian, dua rekan pria korban yang sempat menghilang pasca mengantarkan jenajah korban ke RSUD Curup bernama Riko Warga Kelurahan Air Bang dan Novi Warga Talang Benih langsung diamankan petugas.

“Dari hasil keterangannya, mereka mengakui jika bersama korban karaoke sebelum korban menghembuskan nafas terakhirnya. Mereka juga mengakui jika hanya ada dua jenis minuman soft drink yang dipesan di lokasi Karaoke tersebut. Jadi mereka langsung kita bebaskan karena tidak ada bukti yang memberatkan mereka menyebabkan kematian korban,” jelas Chusnul.

Sehingga, sambung Chusnul, penyelidikan kematian korban dihentikan. Terlebih lagi, pihak keluarga korban telah membuat pernyataan menolak dilakukan otopsi terhadap jenajah korban.

“Langkah tepat untuk mengetahui jelas penyebab kematian korban adalah otopsi organ dalam tubuh korban. Tetapi, pihak keluarga menolak. Jadi untuk sementara, kesimpulan penyebab kematian korban adalah kekurangan oksigen sesuai dengan hasil visum Dokter RSUD Curup dan Dokter RS Bhayangkara Bengkulu,” ujar Chusnul.

Seperti dilansir sebelumnya, Tina (36) Warga Kelurahan Batu Galing Prumnas Kecamatan Curup, Sabtu malam (29/10/2016) tewas di salah satu lokasi karaoke Rejang Lebong.

Baca juga : Janda Tewas Saat Karaoke

Diduga kuat, Tina kehilangan nyawa akibat kekurangan oksigen lantaran tersedak minuman yang dikonsumsinya bersama 3 rekan lainnya. Kendati sempat dibawa ke IGD curup, namun wanita berstatus janda anak satu ini tetap tidak terselamatkan. [Ifan]