dialog-antara-warga-dan-pt-pkaBENGKULU SELATAN, PB – Pekerjaan normalisasi sungai Air Nipis Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim akhirnya dilanjutkan. Ini merupakan hasil kesepakatan antara warga dan pihak pelaksana yakni PT PKA (Pesona karya Abadi) satu-satunya pihak swasta yang ditunjuk Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam pekerjaan ini.

Pertemuan warga bersama pihak PT PKA di Aula Kecamatan Seginim berlangsung selama dua hari, dari Kamis hingga hari ini Jumat (21/10/2016) itu difasilitasi oleh Camat, Babinsa dan Kapolsek Seginim. Pertemuan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Seginim ini menyepakati Normalisasi sungai Air Nipis dilanjutkan.

Adapun hasil kesepakatan yaitu, Pekerjaan Normalisasi sungai Air Nipis di Desa darat Sawah Kecamatan Seginim kembali dilanjutkan dengan syarat mengikuti kajian teknis yang sudah ada. Untuk pengangkutan material boleh dilakukan setelah hitungan progress pekerjaan hingga mencapai 30 persen. Hal ini diterima dan akhirnya disepakati bersama antara keduabelah pihak antara warga dan pihak PT PKA.

“Sesuai hasil kesepakatan bersama warga di aulah kantor Camat Seginim tadi, kami siap melaksanakan kembali pekerjaan normalisasi ini. Untuk pengangkutan material kami masih menunggu hitungan progress pekerjaan dari pengawas dari Dinas PU,” kata Direktur PT PKA Hengky Ertanoflin. [Apdian Utama/Prw]