liga-pelajar-sepak-bolaBENGKULU SELATAN, PB – Untuk mendukung geliat olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Bengkulu Selatan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mensupport kegiatan Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sebagai wujud nyatanya, secara pribadi Dirwan Mahmud menjadi sponsor kegiatan tersebut dengan memberikan sumbangan uang tunai sebesar Rp 19, 5 juta untuk hadiah. untuk Juara I Rp 10 juta, Juara II Rp 5 juta, Juara III Rp 2,5 juta, dan Juara IV Rp 2 juta.

Liga Pelajar Indonesia (LPI) Bengkulu Selatan hari ini (29/11) di mulai hingga tanggal 3 Desember 2016 mendatang. LPI yang dikuti 12 tim dari 12 sekolah menengah pertama di Bengkulu Selatan.

LPI dipusatkan di stadion Padang Panjang Bengkulu Selatan ini, merupakan pertandingan perdana sejak stadion Padang Panjang di buka.

Ketua panitia penyelenggara Ahmad Soepriyadi yang juga menjabat sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Bengkulu Selatan mengatakan, LPI merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit pemain bola kaki yang akan mendapatkan pembinaan dari Asosiasi Kabupaten PSSI Bengkulu Selatan yang diketua oleh Barli Halim.

“LPI ini, merupakan ajang untuk mencari bibit pemain bola kaki untuk Bengkulu Selatan dalam menghadapi setiap event baik itu ditingkat Provnsi maupun ke tingkat Nasional,”Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud dalam sambutannya ketika pembukaan LPI Bengkulu Selatan menyampaikan harapannya agar liga seperti ini tetap harus lebih digalakan lagi agar olahraga yang memiliki banyak peminat ini bisa berkembang.

“Liga seperti ini harus ditingkatkan lagi, agar kedepan akan tumbuh bibit pemain bola kaki di Bengkulu Selatan sehingga mampu menorehkan prestasi yang gemilang baik itu di event Provinsi maupun tingkat Nasional,”harap Bupati.

Dalam acara pembukaan LPI Bengkulu Selatan yang dihadiri oleh Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, Kadis Dikpora BS Novianto, Sofyan serta sejumlah undangan lainnya dan peserta LPI. (Apd)