deteksi-dini-kanker-serviks-dan-payudara-gratis-di-bengkulu-tengah-1BENGKULU, PB – Menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkulu Tengah, Kimia Farma dan Senator Riri Damayanti John Latief kembali menggelar seminar serta deteksi dini kanker serviks dan payudara secara gratis.

Kali ini, kegiatan itu diselenggarakan di Aula Maroba, Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah. Diisi oleh dr Julianty Kusuma selaku narasumber, kegiatan ini diikuti oleh ratusan perempuan yang sudah menikah, Rabu (23/11/2016).

deteksi-dini-kanker-serviks-dan-payudara-gratis-di-bengkulu-tengah-3Anggota Riri Damayanti ketika diwawancara mengatakan, upaya menekan kematian perempuan akibat kanker serviks dan payudara ini merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Kami bangga dengan ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan ini yang rela meninggalkan pekerjaan mereka demi kesehatan tubuh mereka. Tidak hanya mendeteksi kanker dalam tubuh mereka, disini para ibu-ibu juga kita dibekali dengan ilmu tentang kanker itu sendiri,” kata anggota DPD RI itu.

Sementara Ketua KNPI Kabupaten Bengkulu Tengah Michael Ferly menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Riri Damayanti dan Kimia Farma yang telah bekerjasama dengan pemuda setempat untuk melakukan kegiatan ini.

“Semoga ibu-ibu kita tetap sehat dan kuat untuk menyongsong Kabupaten Bengkulu Tengah yang lebih maju,” ucapnya.

deteksi-dini-kanker-serviks-dan-payudara-gratis-di-bengkulu-tengah-2Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, Dahril Mukminin, mengutarakan, kegiatan ini sangat membantu mereka untuk mewujudkan ibu-ibu yang bersih dari kanker serviks dan payudara.

“Para peserta tampak antusias. Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mengadakan kegiatan ini,” demikian Dahril Mukminin.

Antusiasme peserta atas kegiatan ini tergolong tinggi. Selain memiliki kesempatan untuk memeriksaan leher rahim dan payudara mereka, puluhan ibu-ibu dan bapak juga puas dengan adanya hadiah menarik yang disiapkan oleh para panitia. [AM]