rafflesia-arnoldiBENGKULU, PB – Mengenali kebesaran Ilahi dapat dilakukan dengan berbagai sarana, salah satunya dengan menyaksikan ciptaan-ciptaan-Nya yang mempesona.

Tapat pada Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, bunga kibut atau rafflesia mekar sempurna. Tepatnya di Kawasan Hutan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kemarin rafflesia jenis gadutensis juga mekar di Kawasan Hutan Boven Lais Palak Siring Kemumu Bengkulu Utara,” kata Sofian Ramadhan, Sabtu (5/11/2016).rafflesia-gadutensis-1

Ia menjelaskan, bunga kibut itu dapat disaksikan hanya 50 meter dari pinggir jalan raya. Bila penasaran ingin melihat langsung bisa menghubungi saudara Ibnu yang mengabadikan foto bunga kibut tersebut sebagaimana yang terlansir dalam berita ini.

“Hanya dua menit dari jalan. Bisa menghubungi saudara Ibnu di 085357596202,” ucapnya.

Sofian menerangkan, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) diperingati tanggal 5 November setiap tahunnya untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa nasional serta untuk menumbuhkan dan mengingatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan kita.

“Marilah kita tumbuhkan kepedulian untuk menumbuhkan rasa cinta, peduli dan melindungi agar keberlangsungan satwa dan lingkungan tetap terjaga dan lestari,” demikian Sofian. [RN]