teamJAKARTA, PB – Di penghujung tahun 2016 ini, pastinya sudah banyak dari kamu yang mulai membuat beragam resolusi untuk dipenuhi di tahun 2017 nanti. Jika kamu memiliki resolusi untuk membangun bisnis sendiri di tahun depan, ada baiknya kamu mengetahui kira-kira bisnis semacam apa yang bakal laris manis nanti supaya usahamu punya potensi untuk sukses.

Di bawah ini ada beragam jenis usaha kecil yang menurut berbagai pengamat bakal jadi tren di tahun 2017 dan laku di pasaran. Siapa tahu ada beberapa yang sesuai dengan idemu.

1. Jasa bersih-bersih

Gaya hidup saat ini yang semakin urban dan menuntut kita untuk meningkatkan mobilitas terkadang juga menyulitkan banyak orang menyempatkan waktu untuk melakukan tugas rumah tangga seperti bersih-bersih. Gak heran jika bentuk usaha semacam ini diperkirakan bakal semakin berkembang.

2. Konsultan media sosial

Perkembangan teknologi dan internet yang semakin umum digunakan telah membuka sektor usaha baru yang gak kalah menguntungkan. Membuka jasa sebagai konsultan media sosial juga bisa menjadi pilihan tepat, mengingat semakin banyak perusahaan yang aktif menggunakan platform media sosial sebagai sarana promosi.

3. Layanan web design

Selain media sosial, penggunaan internet juga dimanfaatkan oleh kalangan pebisnis dalam bentuk website. Tentunya demi menarik para konsumen, desain website harus bisa dirancang sebagus mungkin, dan gak jarang jasa para perancang website jadi sangat dibutuhkan. Jika kamu punya skill oke dalam bidang Information Technology (IT), bisa banget dimanfaatkan untuk meraup keuntungan dari usaha ini.

4. Logistik

Maraknya bisnis e-commerce akhir-akhir ini secara gak langsung juga turut meningkatkan aktivitas logistik. Makanya gak bisa dipungkiri jika bisnis logistik bisa menjadi ide yang pas buat kamu lakukan di tahun depan.

5. Usaha grosir

Meski keberadaannya sudah gak baru lagi, namun usaha grosir masih selalu menggiurkan. Terlebih dengan tingkat permintaan yang terus bertambah seiring meningkatnya kebutuhan dan aktivitas perekenomian, sudah pasti jenis usaha yang satu ini bakal terus dibutuhkan keberadaannya di manapun. (Sumber: smartbisnis)