kepala-smpn-1-bengkulu-selatan-nasrul-effendiBENGKULU SELATAN, PB – Sukses menjalankan percontohan sebagai satu-satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Provinsi Bengkulu yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) lalu, membuat nama SMP Negeri 1 Bengkulu Selatan semakin berkibar.

Lihat juga: SMPN 1 BS, Satu-Satunya SMP Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer

Berbagai kepercayaan dari Kementerian pun diberikan kepada SMPN 1 BS ini, mulai dari status sekolah rujukan, piloting project sekolah Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), dan terbaru SMPN 1 BS mendapat kucuran bantuan senilai Rp 225 juta untuk pengembangan laboratorium komputer.

Dijelaskan Kepala SMPN 1 Bengkulu Selatan Nasrul Effendi, bantuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar bidang sarana dan prasarana pembinaan SMP. Bantuan tersebut berupa 23 unit Personal Computer (PC) fullset, Server, Infokus, layar infokus hingga printer.

“Namun bantuan ini diberikan langsung dalam bentuk barang, kecualiada biaya sebesarRp 3 juta untuk pemasangan dan instalasi jaringan. Barangnya sudah diterima awal Desember lalu,” terang Nasrul.

Bantuan ini,lanjut Nasrul, se Indonesia hanya sebanyak 250 sekolah dari 173 ribuan jumlah sekolah SMP/MTs se Indonesia, baik swasta maupun negeri. “Termasuk juga untuk piloting PPK, itu se Indonesi juga hanya ada 250 SMP.Salah satunya SMPN 1 BS. Kalau kita cermati, piloting PPK ini ada kemungkinan program yang mengarah ke kegiatan fullday school,” timpalnya.

Dengan adanya tambahan satu set perlatan laboratorium komputer tersebut, Nasrul berharap bisa menunjang pelaksanan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya. termasuk pula menambah kemantapan dan kesiapan dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer di tahun-tahun mendatang. (Apd)