IST/Mardayanto alias Yayan (39), warga Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto

MUKOMUKO, PB – Identitas mayat yang ditemukan banyak mengantongi perhiasan terungkap. Ia adalah Mardayanto alias Yayan (39), warga Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto. Pengungkapan identitas ini disampaikan langsung oleh Kapolres Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Edriyan Wiguna SIK.

Baca juga : Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Kantongi Banyak Perhiasan

Data terhimpun, identitas mayat diketahui setelah Sriati istri dari jenazah datang dan menengok sendiri jasad suaminya yang sudah beberapa hari tak pulang ke rumah. Hanya saja, Polres Mukomuko masih mengidentifikasi sebab kematian korban. Sayangnya, pihak keluarga menolak jenazah Yayan untuk diotopsi.

Disamping itu, barang-barang perhiasan yang dikantongi korban juga diketahui bukan perhiasan emas asli, melainkan imitasi. Pemiliknya belum diketahui. Dua warga Air Punggur, Kelurahan Koto Jaya inisial A dan R (ayah dan anak) diamankan oleh pihak Kepolisian lantaran pihak keluarga Yayan nyaris melakukan tindakan anarkis kepada menduga keduanya merupakan pembunuh Yayan.

Keduanya dicurigai karena sebelum meninggal Yayan sempat mereka datangi untuk meminta uang yang di pinjam sebesar Rp 2 juta. Di depan istri Yayan, A juga mengakui kalau Honda Supra milik korban berada di rumahnya karena telah digadaikan. Pengakuan A inilah membuat keluarga korban menuding kalau A dan R adalah pelakunya. Ketika berita ini diterbitkan, jenazah korban telah dimakamkan di Mukomuko. [Doni Morsi]