BENGKULU, PB – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan terus bergerak guna mengupayakan dan memastikan Kota Bengkulu menjadi kota paling nyaman bagi warganya dan bagi siapapun yang datang berkunjung.

Untuk itu, Helmi dan jajaran Pemda Kota hari ini, Senin pagi (20/2/2017) di Sport Center, Pantai Panjang melangsungkan acara launcing program Bengkuluku BISA. Program Bengkuluku BISA adalah program unggulan untuk menumbuhkan kesadaran warga kota akan pentingnya lingkungan yang Bersih, Indah, Sejuk dan Aman.

Untuk suksesnya program tersebut, Helmi sangat berharap dan mengajak seluruh warga Bengkulu untuk mendukung dan berperan aktif. Baginya Bengkulu nyaman hanya bisa diwujudkan dengan kerja sama semua pihak.

“Kita berharap Kota Bengkulu menjadi kota yang paling nyaman bagi siapapun yang ada didalamnya. Untuk itu, semua pihak harus aktif mendukung program Bengkuluku BISA,” kata Helmi.

Disamping itu, Helmi menyebut adanya peningkatan partisipasi warga Kota dari tahun ke tahun, peningkatan itu sebagai tanda munculnya kesadaran kolektif untuk Bengkulu lebih baik.

“Peran aktif masyarkat sejak tahun 2013 meningkat tajam dan partisipatif sehingga ada pos keamanan lingkungan di tiap RT untuk mewujudkan Bengkulu Aman,” ujar Helmi.

Sebagai motivasi, Pemkot memberikan total hadiah Rp 100 juta untuk RT dan kelurahan terbaik. Selain itu ada hadiah tambahan berupa jalan-jalan keluar negeri dalam rangka melihat langsung taman-taman indah yang patut dicontoh dinegara lain.

Tak sampai disitu, Walikota berjanji akan memberikan prioritas pembangunan untuk kelurahan terbaik ditahun 2018 mendatang.

“Di APBD 2018 pembangunan akan diprioritaskan untuk wilayah yang menang dan memang kita prioritaskan untuk pemenang Bengkuluku BISA,” jelasnya.

Usai melauncing program Bengkuluku BISA, Walikota memberikan piagam dan penyematan pin. Acara tampak dihadiri Sekda Pemda Kota, Marjon dan Jajaran SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. [Rilis/Media Center Kota Bengkulu]