REJANG LEBONG, PB – Ribuan Pegawai Negwri Sipil (PNS) dibawah naungan Pemerintah Daerah Rejang Lebong belakangan kembali merasa cemas. Kondisi ini disebabkan beredarnya rumor mutasi lanjutan PNS dari berbagai golongan yang kembali akan digelar akhir bulan ini.

Bahkan, informasinya, Bupati Rejang Lebong melalui Baperjakat Rejang Lebong saat ini tengah melakukan evaluasi kinerja seluruh PNS yang ada.

Dikonfirmasi, Bupati Rejang Lebong, A Hijazi SH tak menampik informasi tersebut. Hanya saja, mutasi yang akan dilakukan adalah mutasi untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan di sejumlah SKPD serta Sekretariat Pemerintah Daerah Rejang Lebong.

“Ada beberapa jabatan yang saat ini memang masing kosong dan harus segera kita isi,” ujar Hijazi.

Dijelaskan Hijazi, evaluasi kinerja yang saat ini sedang dilakukan lantaran untuk menjaring PNS yang akan menduduki jabatan tersebut.

“Jika pejabat yang kita tempatkan nanti benar-benar bagus maka seluruh aktifitas pelayanan masyarakat juga akan berjalan dengan maksimal dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” ujar Hijazi.

Dilain sisi, Hijazi juga mengimbau kepada para PNS yang ada agar tidak resah setiap kali ada informasi mutasi akan dilaksanakan.
“Bekerjalah dengan baik sesuai tugas masing-masing. Jika kerja kita bagus dan maksimal maka akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan atasan. Jangan malah resah jika mendengar ada isu mutasi,” ujar Hijazi. [Ifan]