BENGKULU, PB – Lima Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga (PKK) tingkat kecamatan,Kota Bengkulu secara resmi dilantik. Pelantikan digelar di Aula Balai Kota, Basuki Rahmat, Kota Bengkulu, pada Selasa pagi (21/02).

Lima kecamatan tersebut adalah kecamatan Selebar, Ratu Agung, Singgran Pati, Ratu Samban dan Teluk Segara. Pelantikan dan pembacaan Surat Keputusan (SK) dipimpin langsung oleh Waki Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Bengkulu, Nelwitis Marjon.

Dalam sambutannya, Nelwitis Marjon menekankan pentingnya kemampuan dan kepemimpinan ketua TP PKK sebagai garda terdepan keberhasilan program pokok PKK dan sebagai mitra kerja pemerintah.

“Keberhasilan 10 program pokok PKK sangat ditentuka oleh kemampuan, kepemimpinan, partisipasi dan keaktifan ketua. Jadi, jangan sampai mengabaikan fungsi ketua TP PKK,” katanya mengawali sambutan.

Selanjutnya, Nelwitis berpesan agar jabatan sebagai ketua TP PKK jangan dianggap sebagai beban. Ia ingin jabatan dan amanah tersebut dijalankan dengan senang hati agar program berjalan dan tujuan bisa sinergi dengan pemerintah.

“Laksanakan amanah ini dengan senang hati, jabatan ini adalah jabatan fungsiona mengikuti jabatan suami. Bila ada masalah maka segera musyawarahkan dan rangkul PKK tingkat kelurahan,” ujarnya.

Untuk diketahui, 5 nama yang dilantik sebagai ketua Tim Penggerak PKK tersebut diantaranya adalah Ketua TP PKK Kecamatan Ratu Agung, Irma Nofianti subhan Gusti, Kecamata Selebar, Yulia Saskomita Saiful, Kecamatan Teluk Segara, Masnawati Ikhwan, Kecamatan Ratu Samban, Asmida Nasir dan Kecamatan Singgaran Pati, Zaleka Saiful Anwar.

Selama berlangsungnya pelantikan, tampak hadir diantaranya, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, Para camat dan perwakilan Ibu-ibu pengerak PKK se Kota Bengkulu. [rilis/Media Center Kota Bengkulu]