SETELAH dihimpun group Facebook Pedoman Bengkulu sejak ditetapkan sebagai pasangan yang sah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu Tengah (Benteng), pasangan Ferry Ramli-Septi Peryadi merupakan kandidat yang paling banyak dipilih oleh nitizen.

Pasangan yang kerap disingkat Duo Ferry itu mengungguli pasangan M Sabri-Naspian di tempat kedua dan Medio Yulistio-Abdu Rani di posisi ketiga atau terakhir.

Data terhimpun, persiapan jelang Pilkada Bupati Benteng tanggal 15 Februari 2017 mendatang telah dimatangkan. Hal ini tampak dari rapat konsolidasi pemantapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Benteng di Rumah Makan Riung Gunung, Kecamatan Talang Empat, baru-baru ini.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Yovianes Mahar, telah memastikan akan melakukan pengawasan melekat setiap tahapan Pilkada Benteng tersebut. Sehingga perhelatan lima tahunan ini dapat berjalan aman dan kondusif.

Kapolda mengimbau kepada semua pihak untuk berpartisipasi aktif mendukung suksesnya Pilkada tersebut. Kapolda juga berpesan jangan sampai ada ancaman (konflik) dan gesekan antar masing-masing pasangan calon.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng telah mendistribusikan berbagai jenis logistik untuk pemilihan bupati (pilbup) ke 213 tempat pemungutan suara (TPS) di 10 kecamatan, beberapa waktu yang lalu. Penyaluran logistik pilbup dilakukan dua tahap. Tahap pertama disalurkan ke lima kecamatan di daerah pedalaman dan terpencil, sedangkan tahap kedua disaluran untuk lima kecamatan yang lebih mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua dan empat.

Penyaluran logistik pilbup ke daerah terpencil dikawal oleh anggota polisi, panwas dan hansip, serta petugas KPU setempat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kecurangan dalam penyaluran logistik pilbup ke TPS yang ada.

DPT Pilbup Bengkulu Tengah tercatat sebanyak 80.380 jiwa, tersebar di 10 kecamatan. [AM]