BENGKULU, PB – Setelah diumumkannya 43 nama peserta yang lulus seleksi administrasi lelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu beberapa hari lalu, Senin (06/3/2017) pagi, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon membuka secara langsung seleksi JPT tersebut di Aula Diknas Kota Bengkulu.

Untuk seleksi tahap selanjutnya ada banyak kompetensi yang harus dipenuhi oleh peserta yang lulus.

“Tes meliputi kompetensi bidang, kompetensi manajerial, kompetensi jejak dan membuat makalah,” terang Sesda.

Selain itu, Marjon menambahkan, bagi peserta seleksi yang lolos 3 besar pada seleksi JPT tahun lalu maka mereka tidak perlu ada penilaian atau assesment lagi.

“Karena menurut aturan assesment berlaku paling tidak dua tahun,” katanya.

Terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih baru dan belum ada visi dan misinya, lanjutnya, nanti diwajibkan kepada peserta lelang jabatan untuk membuatkan visi misinya. Karena jabatan OPD baru harus diisi oleh pejabat yang paham dan mengerti tugas-tugas pokok OPD tersebut.

“OPD yang belum ada Visi dan misinya itu nanti silahkan peserta seleksi membuat visi dan misinya karena peserta seleksi harus wajib mengerti bidang garapannya,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan SK Walikota nomor 24 Tahun 2017 panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu diantaranya adalah Marjon sebagai Ketua Pansel, Husein Wahid sebagai Sekertaris, Zakaria sebagai anggota, Saiful Anwar sebagai anggota dan Eddy Prihartono sebagai anggota. [Rilis/ Media Center Kominfo Kota Bengkulu]