MUKOMUKO, PB – Provinsi Bengkulu memang memiliki kekayaan yang luar biasa, baik kekayaan budaya, kuliner bahkan wisata alamnya. Semua menakjubkan. Salah satunya wisata Air Terjun Mandi Angin di Desa Air Berau Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko.

Air Terjun Mandi angin ini baik untuk menguji adrenalin. Sebab para wisatawan harus menempuh perjalanan yang cukup panjang dengan melewati jalan koral hingga tanah kuning.

Meski separuh perjalanan menuju lokasi Air Terjun Mandi Angin bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat, namun setengah perjalanan sisanya wisatawan harus berjalan kaki selama 30 menit dengan medan yang sangat menantang untuk mencapai wisata alam yang luar biasa ini.

Air terjun yang tingginya mencapai 135 meter ini memang benar-benar masih alami. Terbukti dengan indahnya kicauan burung yang menemani langkah kaki menuju Air terjun tersebut. Rasa lelah pasti akan sirna ketika keindahan alam telah terbentang di Air Terjun Mandi Angin.

Maka tak heran air terjun ini mulai ramai dikunjungi dari berbagai daerah. Salah seorang wisatawan lokal yang berasal dari Kota Bengkulu, Chairul, mengatakan, ia sengaja untuk berkunjung ke air terjun mandi angin ini karna penasaran.

“Saya sangat puas dan tidak kecewa meski butuh perjalanan yang panjang namun sangat mengesankan dan begitu indah,” ucapnya.

Menurutnya, Air Terjun Mandi Angin merupakan air terjun tertinggi yang pernah ia datangi di Provinsi Bengkulu. Ia salut dengan kegigihan warga mempertahankan keasrian salah satu destinasi wisata yang menjanjikan ini.

“Bagi yang punya hobi travelling, tempat ini sangat rekomended,” pungkasnya. [Nurul Saadi]