BENGKULU, PB – Ribuan Pelajar tingkat SD dan SMP se Kota Bengkulu mengikuti Try Out (TO) Primagama di Gedung Olahraga (GOR), Sawah Lebar pada Minggu (30/4) pagi.

TO ini bertujuan untuk mempersiapkan diri para siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) 2017.

Ketua Primagama Provinsi Bengkulu, Marzuki mengatakan TO ini merupakan TO pamungkas sebelum UN 2017 dilaksanakan. Try Out ini kelak akan dijadikan alat ukur kesiapan pelajar dalam menghadapi UN 2017.

“Ini try Out pamungkas Primagama di Kota Bengkulu. Tujuannya agar siswa siswi dapat mengukur kesiapannya menghadapi UN 2017,” katanya.

Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda dalam sambutannya mendoakan semua pelajar yang akan menghadapi UN 2017 lulus 100 persen. Untuk itu, Linda mengajak pelajar untuk mengedepankan kejujuran dalam menghadapi UN 2017.

“Kita harus bangga kalau kita jujur dan sebaliknya merasa malu kalau tidak jujur. Saya juga mendoakan agar 100 Persen murid lulus dalam menghadapi UN 2017,” kata Wawali sapaan akrabnya.

Tak sekedar itu, Wawali juga menjanjikan reward berupa uang tunai untuk peserta TO terbaik. Terbaik satu akan mendapat 1 juta, terbaik kedua mendapat 750 ribu dan terbaik ketiga mendapat 500 ribu.

Tampak hadir pula dalam acara tersebut General Majager RB Koran, Pihan Pino, Ketua PWI Privinsi Bengkulu, Zaki Antoni, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dan ribuan peserta TO primagama. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]