Published On: Rab, Mei 24th, 2017

Utamakan Perempuan di Dunia Kerja dan Rumah Tangga

BENGKULU, PB – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu menggelar kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan pengarusutamaan Gender dan anak di Kota bengkulu 2017.

Peserta sosialisasi adalah organisasi perempuan se-Kota Bengkulu dan dilaksanakan di Hotel Bougenvile, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Rabu (24/5).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas DP3AP2KB, Rosmidar mengatakan, sosialisasi pengarusutamaan gender bertujuan meningkatkan pemahaman perempuan dibidang gender. Pengetahuan gender akan memberi efek terhadap kualitas hidup kaum perempuan.

“Tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman yang komperhensif dengan konsep gender dalam pembangunan daerah. Dengan begitu hidup berkualitas dapat dicapai,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (sesda) Kota Bengkulu, Marjon mengapresiasi sosialisasi gender kaum perempuan. Menurut dia, posisi perempuan dalam ruang sosial harus disejajarkan dengan laki-laki.

“Acara ini mengingatkan kaum laki-laki agar mengutamakan fungsi perempuan di dunia kerja termasuk dalam rumah tangga,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Marjon, kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan rumah tangga, masyarakat dan negara dapat diwujudkan agar pembangunan di Kota Bengkulu menjadi semakin maju dan berkembang.

“Semoga kegitan ini bisa bermanfaat dan berdampak pada kebaikan masyarakat di Kota Bengkulu,” ujarnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

55 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus