Published On: Jum, Jun 16th, 2017

Bengkulu Bertilawah Khatamkan Al Quran dalam 2 Jam

BENGKULU, PB – Ribuan masyarakat sejak Jumat sore (16/06/2017) sekitar pukul 15:00 WIB sudah berbondong-bondong datang ke Masjid At- Taqwa untuk ikut menyemarakkan Bengkulu Bertilawah.

Usai menggelar sholat Ashar berjamaah. Ribuan orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN, Mahasiswa, Honorer, murid sekolah dan masyarakat umum tampak mengaji dan kholas (menyelesaikan) baca Al-qur’an hanya dalam 2 jam.

Teknisnya, panitia yang terdiri dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bengkulu dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu membagi jamaah menjadi 30 barisan. Dan untuk setiap barisan diwajibkan menyelesaikan 1 juz Al-Quran. Dengan cara itu, jamaah berhasil menamatkan Al-Quran 30 Juz hanya dalam tempo waktu 2 jam saja.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan dalam sambutannya mengatakan, kebahagian umat muslim adalah saat dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan. Untuk itu, katanya, tak hanya sekedar mengkhatamkan Al Quran, tapi juga harus diamalkan.

“Tak sekedar mengkhatamkan tetapi alangkah baiknya jika setiap hari terus dibaca, kemudian diamalkan dan mendakwahkan Al-Quran,” kata Helmi.

Ia juga berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu. Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa mencontoh kehidupan rasulullah dan para sahabat dalam mengamalkan nila-nilai Al-quran dan sunnah.

“Semoga masyarakat juga bisa mencontoh Rasulullah dan para sahabat. Dimana dalam kisahnya, mereka mendapatkan perlindungan Allah SWT karena menegakkan kebenaran Al-Quran,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Rektor UMB, Ahmad Dahsan, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), TNI, Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN, Mahasiswa dan pelajar se-Kota Bengkulu. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

40 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus