BENGKULU TENGAH, PB – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu kembali mengantarkan bantuan berupa seng dan semen kepada Suardi dan Haniawati, warga yang hidup berpindah-pindah di Jalan Dua Jalur Pasar Pedati, Jumat (9/6/2017).

Baca juga : Dinsos Kunjungi Warga Miskin ‘Tergusur’ dan Gepeng Ditertibkan, Warga Miskin Diberi Santunan

Sebelumnya, Dinsos Provinsi telah mengantarkan bantuan peralatan sekolah untuk ketiga cucu Suardi dan Haniawati serta beberapa kebutuhan tempat tinggal seperti karpet.

Seng dan semen tersebut diantarkan oleh Kepala Bidang Resos pada Dinsos Provinsi Tarmizi Maliki dan diterima oleh Kepala Desa Pasar Pedati, Rahaya.

Seng dan semen itu akan digunakan untuk membangun rumah bagi keluarga Suardi sekira 500 meter dari arah tempat mereka bekerja.

Kunjungan ini merupakan arahan dari Gubernur Bengkulu, Ridwan Muki, yang meminta kepada Dinsos untuk melihat kondisinya secara langsung dan memberikan bantuan yang ada di gudang penyimpanan milik pemerintah.

Suardi dan Haniawati tidak memiliki pekerjaan tetap. Mereka hanya hidup dari buruh cetak bata yang penghasilannya Rp 25 ribu per hari. Mereka tinggal di lahan itu menumpang milik warga dan mereka berjanji akan pindah seminggu setelah lebaran. [DM]