Published On: Sen, Jun 19th, 2017

Empat Kunci Sukses, Nomor Dua Bikin Hidup Tak Terlantar

BENGKULU, PB – Salah satu faktor pendorong terpenting dalam peretasan kemiskinan dan pengentasan ketertinggalan Provinsi Bengkulu adalah menanamkan kepribadian masyarakat yang berkualitas dan berkarakter Islami. Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, jika kepribadian berkarakter Islami ditanamkan sejak dini kepada anak, maka kesuksesan akan mudah diperoleh.

Ditambahkan Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah, ada 4 hal yang perlu terus ditingkatkan dalam kehidupan untuk meraih kesuksesan dan berperan aktif di dalam membangun Provinsi Bengkulu.

Pertama adalah dengan kesehatan, yakni sehat fisik, sehat pikiran dan batin. Kedua adalah berilmu, terlebih Al-Qur’an adalah seumber dari segala ilmu. Selanjutnya adalah harus bekerja keras, karena Al-Qur’an juga sebagai pembimbing bagi umat Islam untuk beribadah dan bekerja secara baik dalam hidupnya. Dan yang ke-4 adalah mulia, yakni saling memuliakan sesama umat.

“Puncaknya apa yakni ikhlas, karena Al-Qur’an membimbing kita untuk itu. Jadi dengan ingat, faham dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup, maka aman kehidupan,” jelas Wagub Rohidin Mersyah, usai menghadiri pengumuman pemenang Hafiz Kecik, Senin (19/6/2017).

Disamping itu tambah Rohidin Mersyah, dengan menjadi insan yang berkarakter islami, anak – anak Bengkulu kedepan akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Karena jika agamanya kuat, maka secara otomatis sang anak tidak dipandang sebelah mata ditengah masyarakat.

“Boleh saksikan disekitar kita orang yang hafal Al-Qur’an tidak ada yang jadi buruh. Apalagi nanti hafal hadist – hadist, kitab – kitab sahih, tidak akan terlantar hidupnya,” tambah mantan Bupati Bengkulu Selatan ini.

Sementara itu, bertepatan dengan moment Ramadhan ini, Rohidin Mersyah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama dan bersinergi dalam menata kepribadian agar lebih baaik lagi. Hal ini lantaran, membangun Provinsi Bengkulu dan mengangkat Bengkulu dari kemiskinan dan ketertinggalan, pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri tanpa support dari berbagai pihak. [Ms]

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>