Published On: Kam, Jun 15th, 2017

Kukuhkan Pengurus Forum RT dan RW, Walikota Bertekad Selesaikan Problem Rakyat dengan Baik

BENGKULU, PB – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengukuhkan pengurus forum RT dan RW Kota Bengkulu di Balai Kota, Sawah Lebar, Kamis sore (15/06/2017).

Usai pengukuhan, Helmi berpesan agar forum memperkuat persatuan agar pelayanan kepada masyarkat berjalan maksimal.

“Dengan forum ini semoga dapat menjalin persatuan agar menjadi lebih kuat, sehingga problem-problem di tengah masyarakat dapat teratasi dengan baik,” katanya saat memberi sambutan.

Agar pelayanan makin baik, lanjut Helmi, pemerintah akan memberikan fasilitas penunjang kendaraan operasional bagi setiap RT di Kota Bengkulu.

Tak hanya itu, Pemkot Bengkulu juga berencana menyiapkan mobil ambulans di tiap-tiap kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan warga Kota.

“Untuk pemberian fasilitas motor sudah dianggarkan sebesar Rp 22 miliar. Ke depan satu kecamatan akan mendapatkan mobil ambulans,” ungkap Helmi.

Dikesempatan itu Wali Kota juga menyampaikan kebahagian atas berdirinya RSUD Kota. Apalagi kedepan, kata Helmi, Pemerintah juga berencana membangun sebuah bank syariah. Bank tersebut akan dijadikan motor penggerak ekonomi rakyat di Bengkulu.

“Semboyan Rumah Sakit Kota Bengkulu adalah melayani dengan senyum. RSUD akan setara dengan pelayanan hotel bintang lima, insyaAllah juga Kota Bengkulu akan melanching Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS),” jelasnya.

Setelah pengukuhan, Wali Kota juga menggelar berbuka puasa bersama ribuan RT/RW Kota Bengkulu dan sejumlah kepala OPD. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

44 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus