Published On: Rab, Jun 14th, 2017

Lagi, Wali Kota Rujuk Warga Sakit ke Jakarta

BENGKULU, PB – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warganya. Hari ini, Rabu (14/06/2017) Wali Kota datang menjenguk 2 warga kota yang mengidap penyakit langka.

Informasi itu diperoleh Helmi lewat pesan Grup Watshapp Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Pada sekitar pukul 10.00 WIB, Wali Kota Bengkulu berkunjung ke rumah Suburni (58) di Jalan Telaga Dewa 6 Nomor 122A RT 15 RW 003 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar.

Suburni diketahui menderita tumor otak sejak tahun 2013. Malangnya, tumor sudah menjalar dan menggerogoti syaraf telinga. Setelah mendapat kunjungan Wali Kota, Suburni rencananya akan segera dirujuk RSCM Jakarta untuk perawatan medis.

“Kemampuan kita memberikan kesehatan yang terbatas maka solusinya harus ke Jakarta. Maka hari ini jam 1 siang diberangkatkan ke Jakarta, nanti Camat Selebar yg menemani. Di Jakarta sudah ada petugas medis kita yang menunggu agar tidak terbengkalai sampai disana dan ada yang menemani saat tiba disana,” kata Helmi.

Setelah mengunjungi Suburni, sekitar pukul 11.00 WIB, Helmi beranjak mengunjungi rumah Celsi (9 tahun) di Jalan Enggano, RT 6 RW 2, Kelurahan Pasar Bengkulu.

Celsi diketahui mengidap penyakit kelainan kromosom dan kropos tulang kaki kanan. Ia pernah menjalani operasi di RSMY namun belum sembuh.

Dalam kunjungannya Wali Kota Bengkulu didampingi Kepala Dinas Sosial dan Camat memberi bantuan kursi roda.

“Karena kita yakin penyakit datang dari Allah maka yang menyembuhkan Allah. Maka tolong doakan, karena doa jauh lebih bernilai dan berharga dari segalanya,” pesan Helmi.

Selain itu, kata Helmi, melalui program Bengkuluku Peduli diharapkan dapat menghidupkan kesadaran untuk saling tolong menolong dan saling mencintai antar sesama.

“Bagaimana kalau tetangga tidak mau mendoakannya tentu kita merasa tidak enak. maka warga Kota harus saling cinta dan satu hati itulah maksud dari program ini,” tandasnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

 

9 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Like

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>