Published On: Sab, Jun 10th, 2017

Rafflesia Motions Rilis Poster Gading

Rafflesia Motion selaku rumah produksi dari film Gading akhirnya merilis poster resmi untuk film ini. Poster film yang akan segera tayang ini menampilkan wajah dua bintang utama dalam film ini yaitu Yoma Zulkarnain dan Shella Dwi Novitasari.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, film Gading merupakan film fiksi yang diadaptasi dari cerpen berjudul yang sama karya Nurni Chaniago. Berkisah tentang Sultan, pria asal Kota Aceh yang tengah berlibur seorang diri ke Kota Bengkulu. Dikisahkan, di satu sudut pantai di Kota Bengkulu, Sultan bertemu dengan Gading, sosok wanita yang misterius.

Baca juga: Empat Tahun Rafflesia Motions, Karya Nyata untuk Bengkulu Berbudaya dan Walikota Dukung Komunitas Film Bengkulu

Di film ini, Shella Dwi Novitasari yang merupakan Putri Pariwisata Bengkulu 2016 memerankan tokoh Gading yang merupakan sosok putri raja legenda Bengkulu yang terkenal cantik nan jelita. Shella sendiri mengaku sangat tertantang untuk memerankan tokoh Gading, bahkan sejak saat pertama kali ia membaca skenario untuk film ini ketika casting.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yoma Zulkarnain, aktor yang memerankan tokoh Sulltan, tak meyangka terpilih menjadi pemeran utama setelah seharian mengikuti casting tertutup di salah satu hotel swasta di Bengkulu. Ia menilai film ini akan memberi warna baru bagi perfilm-an lokal dimana mengangkat kisah legenda Bengkulu dalam balutan nuansa modern, namun tetap menpertahankan unsur kearifan lokal.

Film berdurasi 45 menit ini di Sutradarai oleh Sofian Rafflesia dan  diproduseri  oleh Riri Damayanti melibatkan 26 orang kru dan 13 orang Pemain.

Film `Gading` bertujuan mengangkat dan memperkenalkan tokoh legenda lokal kepada generasi muda diharapkan memberi warna bagi pecinta film tentang cerita rakyat di mana pembuat film dengan tema lokal cukup sulit didapatkan.

Rafflesia Motions tengah mengupayakan pemutaran perdana dapat digelar di bioskop di Bengkulu. Saat ini, film ini sedang melewati  proses ke Lembaga Sensor Film. [**]

44 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus