Published On: Sab, Jun 17th, 2017

Ribuan Mahasiswa KKN Dilepas

BENGKULU, PB – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) melepas ribuan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Masjid At Taqwa, Anggut Atas, Kota Bengkulu, Jumat (16/06/2017).

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan. Dalam sambutannya, Rektor UMB, Ahmad Dahsan berpesan agar mahasiswa KKN menjaga keselamatan. Terutama dalam berkendara.

Selanjutnya,  kata Rektor,  mahasiswa KKN wajib menjaga nama baik kampus UMB. Tidak melakukan perbuatan-perbuatan tercela yang membuat nama baik kampus tercoreng.

Selain itu, kepada Pemerintah Kota Bengkulu, Rektor mengharapkan adanya bantuan agar pelaksanaan KKN bisa berjalan dengan lancar.

“Kami berharap Pemkot Bengkulu juga bisa membantu biaya KKN, karena mahasiswa hanya membiayai sewaktu akan berangkat saja. Selanjutnya dibiayai oleh UMB,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan berpesan agar selama KKN mahasiswa dapat menerapkan ilmu dan agama di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan cuma ilmu yang didapat sewaktu kuliah saja, tapi terapkan juga ilmu agama di lingkungan masyarakat. Ajak masyarakatnya memakmurkan masjid dan belajar menjadi imam,” ungkapnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

36 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus