Published On: Kam, Jun 15th, 2017

Ribuan Warga Kota akan Semarakkan Bengkulu Bertilawah

BENGKULU, PB – Ribuan warga Kota Bengkulu bakal meramaikan agenda lomba Bengkulu bertilawah di Masjid At-Taqwa, Jumat besok (16/06/2017).

Lomba yang diprakarsai Pemkot Bengkulu dan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo ini akan melibatkan unsur TNI, Polri, ASN, Mahasiswa, Honorer, murid sekolah dan masyarakat umum.

Dalam pertemuan bersama Wali Kota pada Kamis (08/06/2017) lalu di Balai Kota, sejumlah Rektor menyatakan kesiapan menyemarakkan Bengkulu bertilawah dengan mobilisasi mahasiswa di kampus masing-masing.

Seperti Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) akan mengirimkan 500 mahasiswa, Unihaz akan mengirim 300 mahasiswa. Untuk sekolah SMA/SMK akan mengirimkan 1500 murid.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, lomba bertilawah bagian dari semangat Bengkulu Religius yang dicanangkan Pemerintah Kota. Untuk itu, ia berharap warga Kota Bengkulu mendukung dan meramaikan kegiatan akbar tersebut.

“Harapannya acara ini bisa berjalan dengan spektakuler. Untuk itu saya juga akan mengundang Gubernur dan Pangdam,” kata Helmi.

Sesuai rencana, lomba Bengkulu bertilawah akan dimulai, Jumat besok, setelah Ashar, sekitar pukul 16.00 WIB. Selain lomba, panitia juga mengadakan buka bersama di Masjid At-Taqwa, Jalan Soekarno-Hatta, Anggut Atas, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

50 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus