Published On: Rab, Jun 14th, 2017

Wali Kota Pantau Pembangunan Jalan dan Drainase

BENGKULU, PB – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan bersama rombongan memantau pembangunan jalan dan drainase di sejumlah titik dalam Kota, Rabu siang (14/06/2017).

Sejumlah jalan yang dikunjungi adalah Jalan Nangka, Lingkar Timur Panorama dan Jalan Raflessia, Kebun Veteran.

“Jalan ini (Panorama) kita mau buat sama dengan yang di Timur Indah dan beberapa jalan lainnya karena disini jalur lalu lintas sangat padat dan sangat sempit maka akan dilebarkan,” kata Helmi.

Dengan begitu, kata Helmi, pengguna jalan akan merasa nyaman dan tenang saat berkendara. Khusus untuk pejalan kaki, terang Helmi, akan dibuatkan trotoar yang dilengkapi dengan lampu jalan agar tampak lebih indah.

“Kiri dan kanan jalan akan dibuatkan trotoar agar buka hanya roda 4 dan roda 2 saja yang dilayani pemerintah tapi juga pejalan kaki. Keindahan Kota juga penting nanti didepan stadion akan ada lampu-lampu hias agar pejalan kaki menjadi nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Bengkulu, Syafriandi memperkirakan pembangunan jalan, trotoar, drainase dan lampu jalan akan rampung pada September-Oktober mendatang. Pembangunan itu, lanjut dia, menelan anggaran sebesar 13 Miliar.

“Pembangunan di Jalan Raflessia kita bangun hampir 1 Kilometer. Selain pelebaran jalan kita juga membangun siring dan drainase karena disini selalu banjir. Selain jalan kita juga akan bangun drainse dan trotoar,” ucapnya.

Wali Kota juga menyempatkan diri bertandang ke Sekertariat HMI di Lingkar Timur. Karena sebelumnya kader HMI mengeluhkan persoalan drainase yang menyebabkan banjir disekitar sekertariat mereka.

“Ini ada laporan dari HMI, sekertariatnya sering banjir karena ada persoalan drainase. Untuk itu, Pemkot menindak lanjuti agar banjir tidak terjadi lagi,” ungkapnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

48 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

iklan khusus