Published On: Rab, Agu 9th, 2017

300 Siswa SD & SMP Ikut Jambore Pramuka

BENGKULU, PB – Sebanyak 300 pelajar tingkat SD dan SMP di Kota Bengkulu hadir dalam pembukaan Jambore yang digelar oleh Kwartir cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu di Gedung Kwarda Pramuka Bengkulu, Rabu (9/8/2017).

Kegiatan yang khusus memperingati hari Pramuka ke – 56 ini juga menggelar semi perkemahan untuk 300 pelajar SD dan SMP di Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya ketua Kwarcab Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda yang diwakili Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, Dewi Septi mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memacu semangat dan keterampilan peserta didik.

“Manfaat pramuka selain untuk melatih keterampilan individu, juga untuk melatih keterampilan kelompok,” katanya.

Adapun kegiatan semi perkemahan ini bermaksud untuk menjaga proses belajar di sekolah tetap berjalan. Selain itu, Pemerintah kota berjanji memberi pembinaan dan mendukung kegiatan pramuka Kota Bengkulu.

“Kedepan pemerintah daerah akan mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh gerakan pramuka,” ujarnya.

Lanjutnya, pramuka sebagai wadah meningkatkan kualitas sumber daya manusia diharapkan mampu mengharumkan nama Bengkulu baik ditingkat lokal maupun nasional.

“Mari kita jadikan pramuka sebagai wadah menempah kualitas diri dan meningkatkan sumber daya manusia yang inovatif dan berkarakter,” tandasnya. [Rudy Anton]

 

59 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

iklan khusus