BENGKULU TENGAH, PB – Dalam rangka melaksanakan Upaya Khusus Peningkatan Panen Padi, Jagung dan Kedele (Upsus Pajale), diselenggarakan ‘Gerakan Tanam Padi Bersama TNI’ di Desa Sri Kuncoro, Selasa (8/8/2017).

Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Agung Pambudi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan manifestasi dari perjanjian kerjasama antara antara pemerintah dengan TNI.

Perjanjian kerjasama itu mulai dari program cetak sawah, kegiatan tanam, pembentukan tim sergab hingga pemberantasan narkoba.

Selaku instansi vertikal, lanjutnya, TNI akan terus mendampingi pengejaran target percetakan sawah. Ia berharap ke depan masalah Luas Tanah Tanam (LTT) serta masalah areal tanam untuk jagung dan padi dapat diselesaikan.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan provinsi Bengkulu Rasmawan, Penanggungjawab Upsus Pajale tahun 2017 Provinsi Bengkulu Dr Widi Harjono dan Dandim 0407/Bengkulu, Letkol Arh Osmar Silalahi.

Ikut serta para kelompok tani Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa.

Sebelum kegiatan ini ditutup, dilakukan kegiatan tanam padi serentak oleh seluruh peserta yang hadir. Hingga usai, kegiatan ini berlangsung tertib, aman dan lancar. [DM]