Published On: Rab, Agu 23rd, 2017

Gratis, PSI Jaring Caleg Muda Berkepribadian Baik

BENGKULU, PB – Sejumlah pengurus dan fungsionaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bengkulu menggelar silaturahmi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Rabu (23/8/2017).

Ketua DPW PSI Bengkulu Muharram Effendi, mengatakan, silaturahmi tersebut ditujukan untuk meminta pandangan KPU Provinsi Bengkulu mengenai kiat-kiat sukses dalam verifikasi faktual yang akan digelar oleh KPU.

“Hingga sejauh ini tidak ada kendala yang berarti yang kami hadapi. Kami optimis bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2019,” katanya.

Muharram menjelaskan, mereka telah melakukan penjaringan calon legislatif (caleg) secara internal. Pada tanggal 27 Agustus 2017 kelak, mereka membuka pendaftaran perdana penjaringan caleg untuk jalur umum.

“Kami akan mencoba menjaring anak-anak muda yang baik untuk dijadikan caleg, khususnya untuk di Provinsi Bengkulu,” paparnya.

Pendaftaran tersebut akan berakhir pada 30 September 2017. Ia menekankan, penjaringan ini merupakan salah satu persiapan mereka untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2019.

“Prinsip persyaratan sama dengan partai lain. Berusia 21 tahun ke atas, minimal tamat SMA dan tidak ada biaya pendaftaran,” tukasnya.

Sementara Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra menyatakan, hingga saat ini mereka masih menanti tuntasnya regulasi Pemilu. Saat ini, pihaknya masih menunggu kepastian tahap pelaksanaan verfikasi data dan jadwal Pemilu.

“Mengenai partai-partai yang akan kita verifikasi masih menunggu data atau dokumen dari KPU RI. Tapi bila partai itu lolos secara adminisrasi, maka partai tersebut berhak untuk mengikuti verifikasi faktual KPU,” demikian Irwan. [DM]

18 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Like

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>