Published On: Sab, Agu 26th, 2017

Ini Jadwal Pendaftaran Pilwakot Bengkulu

BENGKULU, PB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu telah mengeluarkan keputusan terkait tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) 2018 mendatang. Dalam surat bernomor 01/HK.03.1-Kpt/1771/KPU-Kot/VII/2017 bahkan telah dilampirkan jadwal pendaftaran calon kepala daerah kota ini.

KPU melansir pengumuman pendaftaran pasangan calon akan dimulai pada 1-7 Januari 2018. Artinya pada 8-10 Januari, pendaftaran sudah akan resmi dibuka.

Usai pendaftaran dibuka, KPU akan mengumumkan dokumen syarat pasangan calon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat. Agenda ini akan berlangsung pada 10-16 Januari 2018.

Pada rentang waktu ini pula, KPU akan melakukan penelitian syarat pencalonan untuk pasangan calon yang diajukan oleh Partai Politik dan Gabungan Partai Politik. Penelitian syarat pencalonan perseorangan juga akan dilakukan pada waktu yang sama, 10-16 Januari. Hasil pemeriksaan tersebut akan diumumkan pada 17-18 Januari.

Agenda selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan pasangan calon, yang akan digelar sejak pendaftaran pasangan calon dibuka hingga tanggal 15 Januari. Hasil pemeriksaan ini akan disampaikan pada tanggal 15-16 Januari 2018.

Pada 18-20 Januari, pasangan calon dari partai mapun dari jalur independen diberikan waktu untuk menyerahkan perbaikan syarat dukungan. Perbaikan dokumen tersebut akan diumumkan dil laman KPU pada 20-26 Januari.

Terakhir, KPU akan menetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat pada 12 Februari 2018. Sehari setelahnya, para pasangan calon akan mengambil pengundian nomor urut pemilihan. [CHO]

83 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Like
Displaying 1 Comments
Have Your Say

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>