Ilustrasi (Foto: Istimewa)

BENGKULU SELATAN, PB – Menghadapi perayaan Idul Adha 1438 H yang jatuh pada 1 September 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Pertanian membentuk Tim Monitoring dan Pengawasan Hewan Kurban.

Tim ini bertugas untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bias saja terjadi dengan hewan kurban. Seperti hewan kurban yang sakit.

Dijelaskan Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Haroni, dari pantauan lapangan, hingga saat ini belum ada ditemukannya penyakit yang menyerang hewan ternak.

“Meskipun potens ditemukannya penyakit kecil, kami tetap membentuk tim. Yang mana anggota tim ini sampai ke tingkat kecamatan. Anggota tim ini terdiri dari tenaga kesehatan hewan dan petugas peternakan kecamatan. Petugas lapangan telah melakukan monitoring awal dan pada saat pelaksanaan kurban nanti, tim akan turun kelapangan untuk mengambil sampel,”jelas Haroni.

Haroni memastikan untuk stok hewan kurban di Bengkulu Selatan cukup, tanpa harus mendatangkan hewan kurban dari luar daerah. [Apd]