BENGKULU, PB – Kolektif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang menjadi korban banjir di RT 12, 13, 14, 15, 16 dan 17, RW 6, Kelurahan Sumber Jaya, Sabtu (23/9/2017) malam.

Bantuan ini diterima oleh warga diantaranya Hardi dan Susi. Bantuan diserahkan oleh dua orang staf anggota Komite III DPD RI Riri Damayanti John Latief dan disaksikan oleh Kepala Lurah Sumber Jaya, Suzanna Erdawati.

“Kami sangat berbahagia atas bantuan yang diberikan oleh DPD RI kepada kami. Kami sangat terbantu dengan bantuan yang disampaikan oleh ibu Riri Damayanti,” kata Hardi.

Senada diungkapkan Hardi. Setelah mengalami kesulitan air bersih, kata dia, adanya tong air yang diserahkan oleh DPD RI membuat warga bisa menyimpan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan baik,” ujar Hardi.

Sementara Kepala Lurah Sumber Jaya, Suzanna Erdawati, mengungkapkan rasa yang terimakasih yang sama atas bantuan tersebut.

“Warga kami sangat terbantu. Kami berharap ibu Riri Damayanti dan anggota DPD lainnya dapat terus memberikan perhatian kepada kami,” ucapnya.

Dilansir sebelumnya, ratusan Kepala Keluarga di Kelurahan Teluk Sepang terpaksa tidur di tenda-tenda, Kamis (21/9/2017). Hal ini menyusul banjir bandang yang melanda kawasan mereka.

Sebanyak empat rumah hancur terbawa arus. Sementara mayoritas rumah di kawasan ini terendam, termasuk sekolah SMK, SMP dan SD. [Gayatri Sukarti]