REJANG LEBONG, PB – Perayaan Idul Adha 1438 H di Rejang Lebong berlangsung meriah. Ini terlihat dengan besarnya antusias warga saat melakukan pemotongan hewan kurban di sejumlah kelurahan wilayah perkotaan curup. Salah satunya di musala Baitul Huda RT 3 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

“Jumlah hewan yang di potong untuk kurban tahun ini meningkat yaitu 5 sapi dan 5 kambing, ” ujar M Adhar, ketua panitia.

Dikatakan Adhar, hewan kurban berasal dari sumbangan warga dan arisan kurban yang dilakukan oleh warga setempat.

 “Sistem arisan ini sangat membantu warga untuk melaksanakan kurban setiap tahunnya. Hewan yang di potong tahun ini tentu sudah dinyatakan layak potong oleh tim kesehatan hewan Bidang peternakan Dinas Pertanian, perikanan dan peternakan Rejang Lebong, ” tegas Adhar.

Dilain sisi, hingga saat ini, petugas bidang peternakan bersama petugas puskeswan masih melakukan pendataan jumlah hewan kurban yang dipotong hari ini.

 “Masih kita lakukan pengumpulan data. Sebagian besar di potong hari ini. Ada juga yang baru di potong besok,” ujar Sekretaris Dinas Pertanian, perikanan dan peternakan Rejang Lebong, aat Syafaat.

Data terhimpun sementara, Bupati Rejang Lebong, H A Hijazi mengurbankan 3 ekor sapi secara pribadi dan akan di potong di kecamatan Binduriang besok. Sementara, Pemda Rejang Lebong 18 ekor sapi dan 2 ekor kambing di potong secara tersebar di seluruh kecamatan. (Ifan)