REJANG LEBONG, PB – Musim haji tahun 2017 ini diwarnai duka mendalam bagi sejumlah keluarga jemaah maupun bagi jemaah haji asal Rejang Lebong. Untuk diketahui selama menjalankan ibadah haji ditanah suci, sebanyak 2 orang jemaah asal Rejang Lebong meninggal dunia.

Jemaah haji terakhir yang meninggal dunia diketahui kepastiannya setelah para jemaah tiba di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, yakni jemaah haji atas nama Kamasiah Somad warga Talang Ulu Kecamatan Curup Timur. Almarhumah meninggal dunia diusia 85 tahun.

Selain itu diketahui pula beberapa jemaah haji asal Rejang Lebong juga belum dapat kembali ke tanah kelahiran Bumei pat Petulai berbarengan dengan jemaah lainnya lantaran masih dalam kondisi sakit dan masih mendapatkan dirumah sakit yang ada di tanah suci. Berdasar informasi yang diperoleh ada sebanyak 4 orang jemaah asal Rejang Lebong yang masih dirawat di tanah suci.

“Satu orang meninggal dunia ditanah suci kita baru dapat kepastiannya, untuk jemaah yang meninggal totalnya ada 2 orang, kita doakan jemaah yang meninggal semoga diterima disisi Allah dan dosa-dosanya diampuni, kemudian keluarga yang ditinggal dapat diberi kesabaran dan keihklasan,” ujar Kepala Kemenag Rejang Lebong, H Tasri saat melakukan penyambutan kepulangan jemaah haji di Masjid Agung Baitul Makmur Kecamatan Curup, Selasa (12/9/2017).

Sebelumnya, sambung Tasri, satu orang jemaah haji asal Rejang Lebong bernama Nurma Wahi Aman (65) warga Air Putih Lama Kecamatan Curup.

“Meninggal dunia pada selasa (5/9/2017) sekitar pukul 16.00 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 20.00 WIB setelah sempat mengalami koma dan dirawat di RSAS King Fahd Madinah,” ujar Tasri. [Ifan]