JAKARTA, PB – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerima Anugerah Indonesia Attractiveness dari Majalah Tempo, Jumat malam (29/09/2017) di Java Ballroom, The Westin Jakarta, Jalan H. R Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta.

Penyerahan Anugerah dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang diwakili oleh Prof. Zuhdan Arif Fakrulloh.

Terpilihnya Kota Bengkulu sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 menunjukkan adanya potensi besar Kota Bengkulu dalam menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

“Kota Bengkulu kota yang potensial untuk berinvestasi. Untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan dan ketentraman kita juga terus melakukan perbaikan infrastruktur,” ujar Walikota Helmi Hasan ketika diwawancarai jurnalis setelah menerima Indonesia Attractiveness Award.

Ditambahkan Walikota Helmi Hasan, perbaikan infrastruktur yang intens dilakukan di Kota Bengkulu seperti perbaikan jalan dan infrastruktur dasar perkotaan, rumah sakit dan prasarana umum ikut menjadi pertimbangan dalam penilaian ini.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan rasa bangga kepada masyarakat Kota Bengkulu yang turut mendukung pembangunan di Kota Bengkulu dari berbagai sektor sehingga berdampak diraihnya penghargaan ini.

“Ini berkat kerjasama kita semua,” ujar Helmi Hasan.

Untuk diketahui, penghargaan ini diselenggarakan oleh penerbit Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo English, Majalah Travelounge dan Portal News Tempo.co yang ketiga kalinya bekerjasama dengan Frontier Consulting Group.

Riset ini melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor Investasi, Infrastruktur, Layanan Publik dan Pariwisata untuk tingkat Provinsi hingga kabupaten dan kota. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]