REJANG LEBONG, PB – Berlakunya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang tunjangan dewan. Seluruh anggota DPRD Rejang Lebong diwajibkan mengembalikan kendaraan dinas (Mobnas) yang selama ini dipinjamkan.

Namun, dari 27 unit kendaraan dinas jenis Sienta yang di pinjamkan kepada anggota DPRD Rejang Lebong, baru 12 unit Mobnas saja yang dikembalikan ke bidang asset Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Rejang Lebong. Sementara, 15 unit mobil lainnya belum dikembalikan oleh para wakil rakyat.

“Sampai hari ini baru 12 unit mobil dinas yang telah dikembalikan, sedangkan 15 unit lainnya masih dipegang oleh anggota dewan. Terkait alasan kenapa mobil dinas belum dikembalikan, kita belum tahu pasti, sebab anggota dewan sedang Kunker,” jelas Plt Kabid Asset DPKAD Rejang Lebong, Rompi Ermayanti, Senin (23/10/2017).

“Kita juga sudah menyiapkan surat untuk dikirimkan ke pihak sekretariat DPRD Rejang Lebong, untuk segera mengembalikan mobil dinas yang masih dipegang para anggota dewan, dan kami berharap para anggota dewan dapat segera menindak lanjutinya, setelah kepulangan dari Kunker,” sambung Rompi.

Sementara, 12 unit mobil Toyota Sienta berplat merah yang sudah dikembalikan hanya terparkir di halaman kantor DPKAD Rejang Lebong. [Benny]